Kamis, 07 Juni 2012

Bagaimana cara membuat tingkat ruangan?

     Apa kalian pernah bosan dengan bentuk ruangan kalian? Ruangan kalian sempit dan kalian membutuhkan ruangan ekstra? Di pico, kita dapat berkreasi dengan balok-balok. Kita dapat membentuk suatu objek tertentu bahkan membuat lantai tambahan di dalam ruangan pico kita.


     Apa itu balok? Balok adalah sebuah benda di Ameba Pico dengan berbagai macam bentuk dasar (kubus, bola, piramid, dll) dan memiliki beragam warna yang dapat disusun atau digabung menjadi sebuah objek baru (lihat gambar 1). Kamu dapat membeli balok di shop di sebelah kanan bawah layar mu. Tetapi saya sarankan untuk membeli balok di Flea Market. Di sana terdapat berbagai macam warna dan bentuk balok sehingga anda akan mendapatkan lebih banyak pilihan. Untuk pergi ke Flea Market, klik travel > travel > klik flea market di central park (lihat gambar 2).



     Di flea market, akan ada 4 kotak shop (hitam, kuning, biru, pink). Itu semua adalah kotak shop yang menjual berbagai macam balok dengan warna yang beragam.

     Untuk membuat lantai kedua di pico kamu membutuhkan banyak balok tipis (balok dengan harga 100 gummies) dan 5 atau lebih balok besar (balok dengan harga 300). Jadi, belilah terlebih dahulu balok dengan warna yang kamu suka. Bila sudah, ikuti langkah demi langkah:
1. Klik icon decor di layar, lalu klik other (akan tampil seperti gambar 1)


2. Klik balok besar dan letakan di sudut ruangan.


3. Klik kembali balok besar dan tumpuk diatas balok pertama. Lakukan hal yang sama sehingga tumpukan balok besar berada sejajar dengan dinding.


4. Klik balok kecil (balok dengan harga 100 gummies) tumpuk diatas tumpukan balok besar.


5. Klik balok kecil, gunakan tombol panah pada keyboard untuk mengubah posisi balok kecil.



6. Lakukan hal yang sama seperti nomor 5 untuk membentuk lantai kedua di ruangan mu


7. Dengan teknik yang sama, buat tangga untuk ruangan kamu


8. Tata ruangan kamu dengan meletakan beberapa furnitur


     Inilah tutorial untuk membuat lantai ke dua di pico. Kamu bisa berkreasi lebih baik dari ini. Tetap mencoba dan jangan mudah menyerah. Terima kasih banyak semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar